rekamanjejakhijau.com

Green Smoothies, Cairan Hijau Menyehatkan

Semenjak pandemi Covid-19, gaya hidup dan pola makan yang sehat dan tayib semakin digemari. Masyarakat menjadi lebih tersadar pentingnya asupan makanan atau minuman yang dapat menunjang kekuatan imun tubuh untuk melawan virus corona ini yang masih suka bermutasi menjadi berbagai varian. Yup, aneka jus sayur buah disinyalir mampu mendongkrak dan memelihara sistem pertahanan tubuh secara alami tanpa intervensi obat-obat buatan. Green smoothies, salah satunya. Smoothies yang menggabungkan perpaduan sayur dan buah dengan rasa yang menyegarkan dan ada sebagian orang yang masih belum terbiasa sehingga memberikannya cap aneh. Ini dia resep Green Smoothies ala LustyUlfa

green smoothies
Infografis Komposisi Smoothies Sayur & Buah

Green Smoothies, Cairan Hijau Menyehatkan

Green smoothies meruakan smoothies berwarna hijau yang berasal dari sayuran dengan dominasi warna hijau. Walau ditambahkan bahan lain seperti buah, warna hijau tetap dominan.

Beberapa Q&A terkait Green Smoothies :

• Apa beda smoothies dan jus?

Smoothies adalah cairan dari buah / sayur / perpaduan keduanya yang dihancurkan menggunakan blender/mesin penghancur lainnya dan disajikan tanpa melewati proses penyaringan. Sehingga tekstur lebih kental dan masih bisa merasakan serat buah/sayur. Sedangkan jus, buah / sayur , melewati proses penyaringan baik manual (cairan dituang ke alat penyaring) atau alat penyaring ini sudah terasang di mesin blender, nama blender berubah menjadi juicer.

• Apakah nanas bisa diganti buah yang lain?

Bisa pakai buah lain warna kuning. Selama berekperimen smoothies,nanas bisa diganti mangga. Nanti akan berwarna hijau muda. Hindari yang berwarna ungu seperti buah naga merah. Kombinasi hijau dari sayur bertemu jingga/ungu : warna smoothies jadi kecokelatan.

• Menambahkan sayur berupa wortel bisa?

Saranku tidak,warna jingga dari wortel bertemu hijau dari daun akan menghasilkan warna hijau kecokelatan.

• Tidak suka seledri, adakah penggantinya?

Seledri bisa dilewatkan, diganti timun juga bisa.

• Apakah harus sayur & buah jenis itu ?

Tidak harus sayur a,b,buah a,b. Semua kembali ke selera. 

Rumus sederhana: ada sayur berwarna hijau, buah sebagai pemanis, perasa sebagai penyeimbang rasa aneh karena percampuran sayur & buah.

Kalau sudah pas di lidah,bisa dilewatkan perasa ini. Herbal & lemak sehat bisa dilewatkan. jika ingin menambah manfaat lebih kenapa harus dilewatkan. Probiotik ? Sebaiknya jangan dilewatkan, biar menambah bakteri baik di usus & yang sudah ada jadi lebih bahagia.

Kalau ada pertanyaan yang belum ada, lanjut di komentar ya 🤗 Yuk kita diskusi & saling berbagi pengalaman dalam pembuatan smoothies


✓ TerlamaLebih baru ›

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat.