rekamanjejakhijau.com

Luar Biasa! Belajar Cara Menjadi Blogger Pemula di Blogspedia Coaching

kelas ngeblog gratis blogspedia coaching

Kembali bergelut dengan keinginan menyalurkan tulisan di blog, membuat saya juga kembali belajar ngeblog yang telah lama ditinggalkan. Saya mencari banyak referensi demi mendapatkan ilmu, keahlian dasar yang perlu dikuasai blogger dan bagaimana cara jadi blogger pemula. Ubek-ubek mulai dari artikel, buku hingga video tutorial. Biar tidak ada lagi ceritanya belajar ngeblog secara otodidak yang berujung blog tidak terurus.

Beruntung, saya berjumpa dengan Aprilia, teman komunitas yang lebih senior dalam dunia blogging. Hingga akhirnya, saya diberi kejutan spesial berupa golden ticket untuk ikut Blogspedia Coaching. Saya jadi kepo dong, oh ternyata kelas ngeblog gratis. Seperti apa hasil ke-kepoan saya dengan blogspedia secara mendalam ? Simak tulisan di bawah ini.

Kenalan Dengan Blogspedia

Blogspedia merupakan media belajar ngeblog secara online yang dikelola oleh Marita Ningtyas dengan senior blogger lainnya. Namun, awal ide pendirian blogspedia berasal dari Marita Ningtyas yang berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan para blogger terutama blogger cupu. Blogger cupu adalah julukan untuk blogger yang sedang mencari cara menjadi blogger pemula yang lebih baik dan blogger yang bingung otak - atik bagaimana cara mengelola blog. Serta tempat rujukan informasi, tutorial semua hal seputar dunia blogging. Ta…da…jadilah Blogspedia dengan tagline yang benar-benar menggambarkan kondisi ini, 
Blogspedia | Tongkrongan Blogger Cupu

Semenjak pandemi, kelas-kelas online belajar ngeblog tumbuh subur bak jamur di musim penghujan. Baik kelas ngeblog gratis hingga berbayar semua ada. Tapi menurut saya, kelas belajar jadi blogger pemula yang runut, lengkap dan komunikatif ya di Blogspedia Coaching.

Apa Saja Layanan Blogspedia ?

Seperti penjelasan di atas, layanan yang diberikan Blogspedia selain tempat belajar ngeblog. Ada jasa blogspedia lainnya yang ditawarkan. Tapi biar lebih afdol, saya bahas semuanya :

terima jasa content writing & blog coaching

Blogspedia Coaching 

– kelas ngeblog gratis. Gratis ?? Apa nggak salah? Iya memang belajar ngeblog di Blogspedia coaching itu gratis, kalian dituntut untuk serius belajar, disiplin dan aktif belajar. Pembelajaran difokuskan pada blog dengan platform blogspot.com. Semoga ke depannya, ada juga kelas dengan platform lainnya. Kelas pertama dimulai dari tahun 2020 dan sekarang sedang berlangsung batch 4. Sudah tidak terhitung lagi seberapa banyak blogger profesional yang terlahir dari kelas ini.

Jasa Pembuatan Toko Online Murah Meriah

 - dikhususkan untuk para entrepreneur yang ingin punya toko online rasa marketplace. Bisa menggunakkan platform blogspot atau custom ber-platform wordpress.

Jasa Install Template 

- untuk blog personal, komunitas atau institusi. Bahkan sekalian pasang top level domain juga bisa.

Jasa Penulisan Artikel

- bagi kalian (blogger, umkm, cv atau perseroan terbatas) yang tidak memiliki waktu atau keterbatasan kemampuan menulis, bisa memakai jasa blogspedia yang satu ini. Sehingga artikel di blog / website terkelola dengan baik dan ditulis up to date. 

Mengenai harga jasa blogspedia cukup kompetitif dan tentu saja khusus ada harga spesial serta bonus menggiurkan.

Ceritaku Belajar Cara Menjadi Blogger Pemula

Yuk flashback sebentar di Juli 2023. Saya mendapatkan tiket untuk bergabung di Blogspedia Coaching Batch 4. Namun tidak ujug-ujug terdaftar menjadi peserta belajar ngeblog gratis. Ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi dan adanya seleksi dari tim blogspedia.

Alhamdulillah, saya dengan rekamanjejakhijau.blogspot.com dinyatakan lolos menjadi peserta blogspedia coaching batch 4. Perjalanan belajar saya resmi dimulai pada pertengahan Juli, dari situ saya struggle mengelola waktu antara aktivitas keseharian dan kegiatan belajar ngeblog.

Penyampaian materi disampaikan melalui beragam media, sehingga terus menyenangkan dan seru disimak. Mulai dari whatsapp group, google classroom untuk materi berupa dokumen dan sarana mengumpulkan challenge di setiap materi pembelajaran. Agar lebih mudah memahami materi, coach Marita juga menyajikan video tutorial melalui channel youtube.

Tutorial blogging
belajar ngeblog lewat artikel di blogspedia

Materi belajar ngeblog disajikan dengan runut dimulai dari hal paling mendasar tentang cara menjadi blogger pemula hingga cara agar blog kita bisa dikenali dengan google lewat materi SEO dan pemasangan top level domain Selain itu banyak materi utama, pendukung dan skill yang mesti dimiliki blogger pemula seperti saya. Jadi mupeng ikutan ya? Lanjutkan baca artikel ini dan tunggu kejutannya nanti.

Kegiatan belajar dikemas secara serius tapi santai dan komunikatif. Luwes gitu,menjadikan nyaman untuk belajar. Coach Marita dan tim blogspedia coaching tidak segan membantu blogger cupu yang kebingungan,kesulitan, telaten menjawab kegundahan dan pertanyaan dari kami. Super duper sabar. 

Bahkan saat materi pemasangan template yang SEO friendly, coach Marita juga membersamai kami para blogger cupu memasang template versi terbaru di blog miliknya. Jadi kami semua bareng-bareng pasang template secara serentak dan berdiskusi satu sama lain, baik dengan coach dan sesama peserta. Saling bantu bagaimana caranya template kami semua bisa tampil cantik di mata kami, pengunjung dan tentunya di mata google. Seru sekali pokoknya.

Manfaat Ikut Blogspedia Coaching

Setelah mengikuti materi demi materi hingga tulisan ini ditulis. Tepatnya berada di ujung tanduk kelulusan. Saya merasa sangat bahagia dan  bisa sampai di tahap ini. Luar biasa manfaat yang didapatkan. Antara lain :
  • Karena materi disampaikan dengan runut, detail dan jelas, membuat belajar ngeblog jadi mengasyikan.
  • Paham kemampuan dasar dan pendukung yang perlu dikuasi oleh seorang blogger
  • Lebih pandai mengatur waktu dan mengelola blog
  • Tidak ada lagi ceritanya writer's block
  • Membuka ilmu pengetahuan yang lain, seperti adab belajar, belajar desain, etika penulisan, kepenulisan, coding dan lain sebagainya
  • Kemampuan menulis jadi terasah
  • Jadi lebih melek teknologi informatika meskipun bukan lulusan informatika
  • Belajar disiplin & tepat waktu. Durasi penugasan blogspedia coaching begitu ketat. Begitu terlambat tanpa konfirmasi/mangkir dari tugas. Siap-siap say goodbye dan welcome blogspedia coaching batch selanjutnya
  • Merasa lebih produktif setelah mendapatkan materi pentingnya content plan
  • Dapat banyak teman blogger. Bahkan saya sempat mewawancarai seorang teman seperjuangan untuk diulas pada artikel tentang cara mengenalkan anak pada alam 
Kesimpulannya, saya sangat merekomendasikan kalian semua yang berjuang belajar ngeblog, sedang cari cara menjadi blogger pemula dan ingin ikut kelas ngeblog gratis untuk ikut blogspedia coaching. Dan ini dia kejutan untuk kalian

Pembukaan Blogspedia Coaching Batch 5

Nah bersiaplah bertransformasi dari blogger cupu aka pemula menjadi blogger profesional. Mari kita bertumbuh dan berproses bersama blogspedia coaching.  Insyaa allah di beberapa bulan ke depan, akan ada pembukaan Blogspedia Coaching Batch 5. Kapan dan info lebih lanjut, pantau media sosial Instagram @blogspedia, X (twitter) dan facebook di @blogspediagroup

Semoga ceritaku selama belajar cara jadi blogger pemula di blogspedia coaching bisa memberikan harapan kepada kalian. Terutama yang mau belajar ngeblog dengan baik dan benar. Saya tunggu cerita kalian nanti di kelas ngeblog gratis bersama Blogspedia Coaching Batch 5 dan selanjutnya.

Salam dari blogger cupu yang masih terus belajar ngeblog 

Referensi :

6 komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat.
  1. Semoga setelah kelas berakhir, kita bertumbuh menjadi blogger yang professional dan konsisten ngeblog. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya Allah. memasuki dunia blogging yang baru ya bu, setelah ini

      Hapus
  2. Semoga selalu semangat belajarnya dan bisa saling menyemangati terus ya. Barakallah mba

    BalasHapus
  3. Semoga selalu semangat yaa Kak. semoga kita semua lulus yaa aamiin

    BalasHapus
  4. Manfaatnya ikut blogspedia coaching memang relate banget. Yuk semangat terus!

    BalasHapus
  5. Kerasa banget memang materinya runut Bnget dari 0 yah

    BalasHapus